[SkinCare REVIEW] POND'S White Beauty Shake & Clean

Privet!


Ketemu lagi sama aku, nih. Maklum ya lagi gabut karena masih drop dan gak tau mau ngapain. Sebenernya ada panggilan buat dateng acara UKM buat ngeliput kegiatan di sana dan aku share ke OA (ekhem, aku anak medkom, nih!) tapi karena aku lagi radang jadi cuma bisa terbelenggu di atas kasur, hiks. Alhasil aku minta tolong temanku yang datang buat kirimin foto-foto di sana dan nanti aku update OA di sini. Nyambi nunggu, aku mutusin buat review salah satu produk yang udah aku pake lama dan aku pikir produk ini recommended for others.

First of all, produk-produk yang bakalan aku review adalah produk yang gampang banget ditemuin di toko-toko kelontong terdekat, berhubung aku sekarang tinggal di daerah yang kotanya gak terlalu besar, tanpa ada Guardian dan Watson yang kelak menggerogoti kantong mahasiswa tanpa pemasukan pribadi kayak aku.

Salah satunya adalah ini, POND'S White Beauty Shake & Clean!




  • Price: Rp. 19.500,- (According to this)
  • Netto: 100mL
  • Available at: Toko kelontong, Indomaret, Alfamart, di manapun 
  • Star: ☆ / 5

Aku udah pake produk ini dari aku SMP kelas 8. Udah lama banget, ya? Makanya hasilnya udah keliatan gitu sekarang. As I said in the previous review before, semuanya gak bakalan seinstant itu. And yes, I knew produk ini mengandung alkohol. Tapi tentu aja takaran alkoholnya gak besar. Ya kali. . Unilever juga pasti tau lah seberapa besar takaran alkohol untuk kosmetik dan skin care. Apalagi untuk dipake di wajah. Dia juga pakenya Alcohol Denat, yang mana jenis alkohol itu adalah alkohol yang sering digunakan di dalam produk-produk make-up, parfum, lotion, atau skin care. Dan dalam penggunaannya udah didenaturasi sesuai dengan formulasi yang spesifik oleh Alcohol and Tobacco Tax and Trade Bureau. (sumber: this.)

Sesuai dengan artikel yang pernah aku baca di Line Today (maaf, aku lupa tanggal dan edisinya), penggunakan skin care yang mengandung alkohol itu bakalan ngebuat wajah kita jadi keset. Tapi tidak begitu dianjurkan bagi tipe wajah berminyak, meski pada faktanya kalau wajah kita berminyak dan kita pake produk skin care beralkohol kesannya malah lebih nyaman dan enak soalnya wajah kita jadi kencang gitu. And it happened to me. Dulu, kulitku berminyak banget banget banget (LEBIH DARIPADA YANG SEKARANG!). Sampe waktu itu pernah mau beli produk ini di toserba di Cirebon, dan kata mbak-mbak SPG produk lain bilang: "Kak, mukanya berminyak banget, mendingan pake ini aja." Tapi toh aku tetep pake POND'S ini sampe sekarang dan aku sih ngerasa ada perbedannya.

Pertama, tentu setelah pemakaian, wajahku jadi keset dan kencang karena efek alkoholnya itu. Kedua, wajahku juga jadi seger. Meski saat pemakaian wajahku jadi merah-merah gitu karena efek dari alkoholnya. Menurutku sih oke aja, sebab abis selesai ditepuk-tepukin, merah-merahnya juga hilang sendiri. Lagipun setelah itu gak ada bentol-bentolan kecil atau ciri-ciri alergi lainnya. Ketiga, setelah aku tepuk-tepuk lama pake kapas, aku kompres wajahku yang ada jerawat-jerawat kecil sampe kapasnya kering. Dan aku lakuin ini cukup rutin sampe akhirnya jerawat kecil semacem bruntusan itu kempes dan hilang tak berbekas (tentu dibantu dengan pemakaian skin care lain seperti face scrub, moisturizer, masker instant ataupun DIY). Keempat, enaknya produk ini adalah dia udah sekaligus mengandung pembersih dan penyegar. Jadi, gak usah repot-repot pake cleanser dan toner. Selain itu, produk ini lebih efektif buat angkat debu-debu, kotoran, sisa make-up ketimbang cleanser dan toner. So, that's why I recommend you this one!

Pokoknya ya, kalo tiga hari aja aku gak make ini, contohnya saat aku kehabisan produk ini dan mager buat beli, jerawat-jerawat kecil menyebalkan di dahi, dagu, dan hidung itu keluar. Bahkan sampe jerawat yang mateng itu!!

That's all about my review today. Kalau kalian mau cobain produk ini, liat dulu gimana kondisi kulit kalian, ya. Soalnya ada juga beberapa orang yang gak cocok sama produk ini. Begitu seharusnya, kan? Pasti ada aja yang gak cocok meski produknya udah seherbal apapun. Jangan karena kesebar racun dari Munfess atau review lainnya, kalian jadi coba-coba. Ya, mungkin aku juga kayak gitu tapi syukurnya kulitku gak begitu sensitif jadi oke-oke aja. See you, and have a good day!

Share:

1 komentar

  1. Titanium Bmx Frame | The best and best frame builders
    Titanium Bmx Frame, titanium powder created black oxide vs titanium drill bits for cerakote titanium high quality frames, weighs pure titanium earrings in at only 0.01 lbs and has a very titanium tent stakes low build weight.

    BalasHapus