[SkinCare REVIEW] Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub (Apricot)

Halo, semuanya! Apa kabar?

Setelah lama sekali aku gak bersentuhan langsung dengan dunia tulis-menulis, akhirnya sekarang aku memberanikan diri terjun langsung ke duniaku itu. Meskipun sekarang agak berbeda karena dulu kala, aku terjun ke roleplay text-based, sedangkan sekarang jadi ke blogger. Alasannya satu sih sebenernya: aku sok sibuk. Hehehehe.

So, here I am, will posting about review product. A skin care that helps me a lot until now. Penasaran? Baca sampai habis!



*** 

 Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub (Apricot)



  • Price: Rp. 21.000,- (According to: this.)
  • Available at: any supermarket, I'm sure.
  • Star: ☆ / 5

Nah, guys, itu penampilan produknya.

Sebelumnya, aku mau cerita gimana sih sampe aku bisa ketemu sama produk itu.
Jadi, waktu liburan semester, aku iseng ke Yogya Cirebon Junction Jalan Kartini 26 Kejaksan di Cirebon. Aku mikir, ah sekalian aja pas abis dari stasiun, kebetulan aku turun di stasiun yang ada di jantung kota. Sekalian cari angkot, mendingan aku jalan dulu terus mampir ke supermarket itu. Dan di bagian pembersih wajah lah aku ketemu sama dia. Awalnya cuma iseng soalnya aku inget kalo di rumah tuh aku gak punya scrub wajah, aku cuma ada masker doang. Berhubung liburan semester itu sebulan penuh, makanya aku mutusin buat merealisasikan keisenganku itu. Eh, keisenganku itu pada akhirnya memberikan kepuasan!

Oke, jadi produk ini tuh harganya gak terlalu mahal. Beneran, deh! Seingetku, produk ini tuh harganya gak lebih dari Rp. 35.000. Dan dia gampang banget dicari. Like, seriously, Yogya Cirebon Junction itu bukan supermarket yang super. Dia terbilang lebih kecil daripada Foodcourt Grage Mall yang ada di dalam mall di seberang. Aku yakin kalo kalian tinggal di kota besar, kalian pasti dengan mudahnya nemuin ini di Guardian atau Watson. Ah, by the way, satu minggu setelah aku beli produk ini, aku jalan sama temenku ke Guardian di kotaku and you know what? Produk ini gak tersedia di sana. Iya sih, Guardian di kotaku keucil banget. Nyempil juga posisinya di dalam mall besar. Terus waktu aku ke Watson, aku gak nemuin produk ini juga. Tapi di Watson aku gak sampe muterin seluruh rak. Mungkin dia ada di rak ujung yang gak kusentuh, atau bisa jadi belum restock, atau beneran gak ada. Tapi aku yakin lah, di kota kalian pasti ada!

Sesuai dengan anjuran dari produk itu, tipe wajah aku tuh berminyak tapi cuma di daerah T-Zone. Abis gitu di jidat aku tuh banyak bruntusan semacem jerawat batu, atau bekas jerawat, or something like that yang sebelumnya susah banget dihilangin meski aku udah kompres pake cleanser dan aku maskerin pake jeruk nipis. Tapi, setelah pemakaian produk ini selama seminggu dua kali, jidat aku jadi lumayan bersih! Like, beneran deh itu bruntusan even yang kayak noda hitam and yang merah-merah udah samar! Tapi emang gak instan gitu aja. Setelah rutin pemakaian seminggu dua kali selama hampir sebulan (pas sekitar seminggu sebelum aku pulang ke kosan lagi), semuanya baru kerasa. Di awal-awal pemakaian, yang aku rasain adalah muka aku jadi seger dan ringan.
Untuk scrubnya, dia ada dua model. Warna hijau yang kecil-kecil, dan warna merah agak muda yang lebih besar. Tapi meskipun gitu, ketika diaplikasikan di wajah, scrubnya gak terlalu kasar. Dia gak sekasar scrub Shinzui Body Scrub Iseiya tapi gak selembut scrub Shinzui Body Scrub Adzuki Beans (review product keduanya menyusul). Tapi intinya, scrubnya gak bakalan nyakitin wajah kamu selama kamu pijit-pijit memutar bagian pipimu. Terus wanginya juga aku suka karena sama sekali gak nyengat. Wanginya malah bikin seger dan aku pikir bakalan cocok bagi kalian yang ada alergi parfum dalam produk skin care.

Setelah pemakaian juga aku gak ngerasain mukaku jadi keset banget karena emang produk ini gak ada alkoholnya. Jadi wajah aku jadi lembap tapi gak terlalu lembap. Wajah aku juga jadi kenyel tapi not that much. Pokoknya semuanya sedang-sedang aja. Tapi hasilnya, menurutku, luar biasa. Soalnya kebetulan pas aku balik, aku lupa bawa scrub ini! Dan di kosan aku pake Sariayu Facial Scrub Jeruk (review menyusul) alhasil muncul lagi itu noda-noda di jidat meski gak sebanyak dan gak sekentara sebelum aku pake Himalaya Scrub ini. Akhirnya seminggu kemudian aku langsung cus ke mall dan tau gak di sini ternyata susah nemuin scrubnya! ! Untungnya ada tapi yang kemasan kecil. Huhuhu, gapapa. Demi Himalaya My Little Angel, I’ll do anything!

So, overall, I’m in love with this one and I highly recommended for all of you, gurls! Kalo kalian juga pake produk ini, silakan bagi review kalian tentang gimana B&A nya! See you on the next review and have a good day!

Share:

0 komentar